Sunday, March 8, 2015

PhotoMath, aplikasi yang bisa menjawab soal matematika

Untuk beberapa orang, Matematika mungkin merupakan hal yang sulit untuk dipelajari atau dikerjakan. Matematika terasa seperti beban atau virus yang biasa dihindari kebanyakan orang karena terlalu rumit.

namun untuk mereka yang alergi untuk menghitung, bisa bernafas lega. Karena ada aplikasi ini yang dapat menjawab soal-soal matematika .

Aplikasi ini adalah hasil kembangan kroasia. Dan sebenarnya aplikasi ini telah dikembangkan sejak 3 tahun lalu. Namun baru disebarluaskan sekarang.

Aplikasi ini dapat mendeteksi soal-soal seperti: penggunaan desimal, pecahan, aritmatika, akar, dan persamaan linear sederhana.

Foto Dengan Kamera 

Untuk penggunaannya cukup sederhana. Hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke soal matematika tersebut. lalu aplikasi akan memindai dan jawaban akan muncul.

PhotoMath dilengkapi dengan teknologi canggih seperti pengenalan karakter untuk membaca soal matematika, maka dapat meresponsnya dan memberikan jawaban kepada pengguna.

PhotoMath tersedia untuk platform iOS, Windows Phone, dan sepertinya akan rilis untuk android di tahun 2015 ini.

Demikian posting saya kali ini sobat Teknologi Informasi. semoga postingan saya kali ini dapat berguna untuk orang yang memerlukannya. Happy Blogging! 

No comments:

Post a Comment